Saturday, December 12, 2009

legaaaa :D

Betapa leganya saya pagi ini saat membaca SMS yang dikirim oleh teman saya. Takut-takut saya membacanya, sampai-sampai saya menggunakan tangan untuk menutupi layar handphone saya. Saya berteriak kegirangan. Saya langsung memberitahu Ibu saya. Reaksinya sama; berteriak kegirangan. Apa sebenarnya isi SMS itu? Simple saja. Hanya memberitakan pengumuman siapa saja yang remidi Kimia dan English Extensive. Dan saya tidak termasuk di antara keduanya itu! Huaaaa saya langsung lega seketika. Akhirnya... saya hanya mengikuti dua remidi, yaitu Matematika dan Biologi. Fiuhh, saya menghembuskan napas lega. Akhirnya semua bisa terlewati.

Entah kenapa, di dua UAS itu saya merasa SANGAT tidak yakin dengan apa yang sudah saya kerjakan. Terutama, Kimia. Di lima soal uraian, saya mengerjakan tapi tidak ada yang benar sekalipun! Selesai saja tidak! Mungkin ini berkat pilihan ganda saya. Memang tidak terlalu susah, tapi tetap saja ada beberapa soal yang saya tidak bisa dan terpaksa harus ngawur.
English Extensive (EE) sebenarnya mudah, tapi di uraian saya salah total! Dan saya tahu setelah UAS selesai. Saat itu seketika badan saya langsung lemas. Saya berpikir, masa EE saja remidi? Padahal selama ini nilai EE saya baik-baik saja, walaupun saya tidak pernah memperhatikan pelajaran. Teman-teman saya berkata, "Sudahlah. Ibu itu kan murah nilai, pasti kamu lulus!" Mereka berusaha meyakinkan saya. Tapi tetap saja ada yang mengganjal saat itu. Dan syukur pada Tuhan, saya tidak remidi hihihi :p

Akhirnya, semua telah terlewati. Saya hanya harus mengikuti remidi Matematika hari Senin besok. Doakan saya!
Oh ya, ini ada sedikit kutipan dari BrainyQuote tentang pendidikan.

"An education isn't how much you have committed to memory, or even how much you know. It's being able to differentiate between what you know and what you don't." (Anatole France)

0 comments:

Post a Comment